Langsung ke konten utama

Irama dalam Hidupku episode 1

Irama dalam Hidupku

episode 1 - Seniman Cengeng


Pagi ini suasana kelas saat istirahat ramai seperti biasanya. Beberapa orang membuat golongan dengan topik masing – masing. Aku dikenal sebagai orang yang cengeng, tapi aku rasa cengengku masih berbobot. Aku hanya menangis karena dibohongi atau mendapat nilai jelek. Rasa sedih yang berharga menurutku. Sayangnya hanya aku yang berfikiran seperti itu. Aku mendapat golongan orang – orang cupu dan kutu buku bahkan ada yang kemayu. Mau bagaimana lagi, daripada jadi antisosial. Bel berdering tanda masuk pelajaran. Guru kami Bu Rara memberikan pengumuman kalau akan ada perkemahan sabtu minggu di sekolah bulan depan, para murid dipersilahkan untuk membuat kelompok 10 orang. Sudah taulah bagaimana jadinya, hukum golongan tersebut bekerja di saat – saat seperti ini. Aku . . . dengan para cupu dan kutu buku plus kemayu, berjumlah 7 orang. 3 orangnya kami dapat dari golongan lain yang tidak terpilih di golongannya sendiri. Heh, tertawa sinisku berbisik, jadi ini hukum alam. Setelah membuat kelompok kami membahas nama kelompok, yel – yel dan penampilan. Kami memutuskan sepulang sekolah nanti kami berkumpul di kantin sekolah untuk membahasnya.

Bel panjang tanda pulang sekolah. Aku dipanggil Bu Rara ke kantor, beliau memintaku untuk melukis kegiatan perkemahan tersebut. Aku berfikir untuk apa? tapi pertanyaan tersebut tidak lantas keluar dari mulutku dan aku menerimanya saja. Cih, ternyata aku juga pecundang. Aku menuju ke kantin dan melihat kelompokku sudah berkumpul. Heh, tertawa sinisku keluar lagi. 3 orang dari golongan kami asik mengobrol sendiri sedangkan sebut saja golonganku terdiam. Aku datang dan bertanya, “Bagaimana hasilnya?”. seorang dari luar golongan menjawab “Kami menunggumu, dari mana saja”. (Terdiam sejenak) aku berfikir apa yang kalian butuhkan dari pecundang sepertiku, tapi pada kenyataan yang keluar dari mulutku hanya “Maaf”. Kami memulai pembahasan mengenai nama kelompok, seperti biasa 3 orang tersebut heri (heboh sendiri). Mereka memikirkan nama – nama pahlawan yang keren seperti Panji (Pahlawan Super tahun 2000-an) dan Kesatria baja hitam.  Tunggu, bukankan ini perkemahan dan nama kelompok yang digunakan harusnya nama hewan karena ditoko juga hanya menjual badge hewan untuk laki – laki. Lagi, suaraku tidak keluar dan kami sepakat mengambil nama “Joko Tingkir”.


Esok harinya berjalan seperti biasa dan golongan keren (bukan golonganku) menanyakan nama kelompok masing – masing. Ada kelompok Srigala, Mawar, Melati, Singa. Satu dari golongan keren di kelas bernama Ozie menanyaiku, Sial! kenapa harus aku. “Apa nama kelompokmu Raga?”, entah aku terkena kutukan tidak bisa melemparkan atau diam ketika tidak tau. Sial! kenapa kau tidak bertanya ke ketua kelompokku. Mulutku berbicara lagi “Joko Tingkir”, satu kelas terdiam. Aku tertawa kecil “hehehe, baguskah?”. Kemudian sekelas tertawa keras, sampai ada yang memegangi perut dan memukul bangku. Aku terheran kemudian Ozie berbicara kepadaku “Raga, kamu lucu juga ternyata Hahahaha”. Aku makin heran darimananya yang lucu. Aku melihat ketua kelompokku ikut tertawa juga. Ozie menjelaskan “Jangan – jangan kamu tidak tau kalau nama kelompok laki – laki kita harus nama hewan dan aku bertanya agar tidak ada nama yang sama”. Insting cengengku mulai bereaksi, bertanya – tanya dalam hati kenapa ketua kelompokku juga ikut mentertawaiku, inikah yang dimaksud bermuka dua. Tunggu aku Sekolah Dasar, aku tidak tau apa artinya bermuka dua tapi kenapa dada ini sesak. Ditambah sesak karena golonganku yang cupu itu tidak bisa membantuku apa – apa. Aku merasa sendiri. Lagi lagi air mataku tak sengaja keluar. Sekelas sejenak diam dan menghela nafas. Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan selain menangisi rasa sesak ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Aplikasi pembaca dan pembuat partitur

Kali ini saya akan membagikan beberapa aplikasi yang digunakan untuk menulis not angka menggunakan partitur. Ada banyak kelebihan dan kekurangan dari aplikasi yang ada saat ini. Sebenarnya aku juga sedang mengembangkan aplikasi unuk convert MIDI menjadi not angka, Doain cepat kelar ya biar para netizen bisa menikmati. Bisa dibilang converter saja sih. Kenapa kok saya menjadikan not angka, karena orang Indonesia lebih suka membaca not angka jadi saya buat aplikasinya. Dulu sempat ada aplikasi Composer di HP Nokia, itu pertama saya compose lagu Ibu kita kartini lewat HP menggunakan angka juga tapi dengan standarnya Nokia. Sekarang sudah modern nih, ada aplikasi pembuat Midi menggunakan Partitur atau Piano Roll sampai tinggal Scan Kertas partitur dan langsung keluar. 5 Aplikasi pembaca dan pembuat partitur Aplikasi saat ini banyak yang menyediakan MIDI Reader tapi saya mengira para Aplikasi ini belum sinkronisasi bagian Percussion, mereka menggunakan bank Perkusinya sendiri. Kali i

Cara belajar terompet.

Terompet kita kenal dengan bunyi PRET seperti KENTUT yang khas. Tetapi jika seseorang yang bisa membunyikan trompet, terompet tersebut pasti akan berbunyi TET TET jernih. Tahapan bermain Terompet yaitu ·          Belajar meniup mouthpiece (lubang masuknya bibir untuk membunyikan terompet) ·          Belajar meniup menggunakan terompet dengan mengingat nada DO SOL DO tinggi MI tinggi ·          Belajar DO RE MI FA SOL LA SI DO ·          Belajar Slur(menaik turunkan nada) sekaligus belajar nada DI RI FI SEL LI ·          Memainkan lagu. ·          Belajar meraih nada tertinggi yang di bisa seperti mampu meniup MI tinggi menjadi SOL tinggi Belajar meniup Mouthpiece. Meniup teromper bukan seperti kita meniup terompet tahun baru, caranya sangat berbeda. Kita harus membunyikan mulut kita seperti suara KENTUT yang berbunyi BRUT BRUT sampai keluar liur sedikit. Agar suaranya lebih jernih, berlatihlah dengan meniup kertas yang kamu sardarkan di dinding dan jangan samp

Notasi Angka dengan Kunci : Starboys - The Weeknd ft Daft Punk

Starboy atk 500 / def 500 Pertama dengar , ini orang suaranya kok kalem banget. tapi didengar - dengar enak juga. dengan video klip mas Weeknd membawa salib dan memecahkan kaca yang aku masih belum tau maksudnya. tapi sepertinya lebih bisa dibilang lagi galau mungkin kak Weeknd nya. Simak aja lagunya soalnya masuk 10 Chart music of youtube. Belajar Starboys Gampang Kuncinya cuma 4 Am G F G (Dibawah lupa ngasih kunci) cocok buat nge DJ Notasi Angka  : Starboy - The Weeknd ft Daft Punk Mau dengar aransemenku? Download juga mentahannya ya? Download .mid (MIDI) Download .flp (Fruity Loop)  Download .msz (MuseScore) Keyword : Number Score Sheet with Chords Starboys the weeknd feat Daft Punk Notasi Angka denga kunci gitar